Inilah 3 Faktor Penyebab Buruknya Penampilan Persib Bandung Dimusim 2017

Seperti yang kita ketahui bahwa, Persib Bandung merupakan salah satu klub besar yang ada di Indonesia. Memliki jutaan suporter yang tersebar di seluruh pelosok nusantara, ditambah dengan kondisi finansialnya yang sehat, membuat Persib Bandung menjadi salah satu klub paling elit. Setelah 17 tahun tanpa gelar juara, akhirnya Persib Bandung mampu mejuarai liga ISL 2014-2015 dan juara piala Presiden 2015-2016. Namun begitu memasuki musim 2017, permainan Persib Bandung seperti bukan permainan tim juara. “ Tanpa banyak panjang lebar lagi “, berikut ini akan saya sampaikan 3 faktor penyebab buruknya penampilan Persib Bandung dimusim 2017.

  • Strategi Yang Monoton

Meskipun masih diarsiteki oleh Djajang Nurjaman, namun permainan Persib tak seimpresif pada musim sebelumnya. Hal ini dikarenakan strategi yang diterapkan oleh Djanur terlalu monoton. Kini Persib Bandung seperti kehilangan varisai permainan cantik, dan hanya mengandalkan umpan-umpan panjang yang langsung mengarah kedepan “ walah “.

  • Hilangnya Jenderal Lapangan Tengah dan Gelandang Serang

Pada musim sebelumnya, lapangan tengah Persib Bandung dikendalikan oleh Firman Utina yang telah hijrah ke Bhayangkara FC. Sedangkan gelandang serangnya, dikemudikan oleh Makan Konate yang telah berseragam Terengganu FC, Malaysia. Tampaknya dua sosok inilah, yang sangat berpengaruh dalam pola permainan Persib Bandung “ Come back please “.

  • Kedatangan Marque Player

Meskipun dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, namun permainan kedua Marque Player milik Persib Bandung ini tak sebanding dengan harganya. Bahkan menurut para pengamat sepak bola tanah air, kedatangan Essien dan Carlton Cole adalah pembelian termahal dan tergagal yang pernah ada di Persib Bandung “ tuh kan “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top