Beberapa Tips Jitu Beli Tiket Kereta Api Mudik H-90

 

Tidak terasa sudah mendekati bulan puasa, akan sangat tidak terasa lagi ternyata sudah mendekati lebaran, buat kamu para perantau sudah siapkah untuk ritual setiap tahun, mengunjungi orang tua di tempat tinggal kamu dilahirkan. Tiket kereta api lebaran 2019 sudah dibeli sejak H-90. Sebelum berburu tiket dini hari nanti cek dulu tips nya dibawah ini ya.

 

Idul fitri tahun ini rencananya akan jatuh pada bulan juni tanggal 5 2019. Musim mudik lebaran dinilai sejak H-10 yaitu 6 mei 2019. Jika ditarik mundur ke H-90, maka senin 25 februari 2019 besok adalah awal perburuan tiket kereta api lebaran 2019 , nah menjelang waktu berburu tiket berikut tips jitu di bawah Ini yang harus kamu coba

 

Rencanakan jauh jauh hari

 

Senin dini hari besik adalah penjualan tiket H-10 lebaran 2019, yaitu keberangkatan tanggal 26 mei 2019 nanti. H-10 adalah awal musim mudik lebaran

 

Kalau anda mau pulang H-7, tunggu 3 hari dari sekarang. H-5 adalah hari terakhir bekerja. Nah, Mulai H-4 adalah tanggal yang paling diburu karena hari pertama rangkaian liburan lebaran yaitu sabtu 1 juni 2019. Tiketnya dijual 7 hari lagi. Ingat-ingat ya! Berburu tiket jauh-jauh hari. Jangan dinanti nanti untuk mencegah kehabisan tiket.

 

Pahami cara membeli tiket kereta api

 

ada banyak cara membeli tiket kereta api lebaran 2019 . calon penumpang melakukan reservasi atau pemesanan tempat duduk di loket stasiun, vending machine, minimarket Contact center 121 atau secara online melalui website misteraladin.com dan aplikasi smartphone.

 

Pemesanan tiket melalui internet cukup dengan membuka situs resmi KAI dengan alamat kai.id untuk waktu keberangkatan H-90 hari hingga 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

 

Kamu bisa mengecheck harga dulu dari sekarang penjualan tiket biasanya baru mulai tengah malam nanti.

 

Beli online, siapkan gadget dan koneksi lancar

 

Menuju pukul 00.00 wib, waktu dimulainya perburuan tiket kereta api, pastikan koneksi lancar dan koneksinya siap. Ada ribuan orang yang berburu tiket seperti anda.

 

Kalau mau buka laptop dan ponsel, cari tiket secara parallel. Mana yang duluan dapat tiket, itu yang dieksekusi.

 

Pasti banyak yang mencari di situs resmi PT KAI dan banyak juga yang akan cari di aplikasi tiket yang rekanan KAI seperti misteraladin.com

 

Siapkan banyak scenario tanggal dan pilihan kereta

 

Siapkan banyak skenario pulang ke kampung halaman dalam beberapa tanggal dan pilihan kereta.

 

Jika anda kehabisan tiket pada rencana tanggal pertama, rencanakan lagi tanggal berikutnya. Lalu kejar tiket nya disitu

 

Selain itu, ada berapa kereta yang berhenti di kota tujuan anda? kalau kereta pilihan pertama habis, segera cari tiket kereta lain yang berhenti juga di kampung halaman.

 

Biar begadang tetap riang

 

Berburu tiket kereta api mudik akan membuat anda begadang, untuk itu sediakan booster atau penunjang teh, kopi atau cemilan.

 

Bikin mood yang enak selama berburu tiket. Dan sharing juga kepada teman-teman yang akan melakukan ritual mudik lebaran juga.

 

Jangan patah semangat saat berburu tiket.

 

Dalam percobaan pertama, mungkin anda tidak langsung berhasil dapat tiket kereta lebaran 2019 bisa karena koneksi atau situs penjualannya kelebihan pengunjung.

 

Tetap semangat untuk mencari tiket, check pin satu sampai 5 dan jangan sampai terlewat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top